Sirandah Island - Wisata Pulau di Padang

Hello again guys, mumpung lagi mood buat nulis lagi, pada part ini saya bakal bikin sedikit cerita ketika saya liburan ke kampung halaman sendiri yaitu Padang Kota Tercinta, saya ga akan mengupas padangnya sih, karna udah banyak kali ya.. nah pada bagian ini saya mau bercerita tentang pengalaman  saya berlibur disalah satu pulau yang ada didaerah Padang yaitu..... ceng ceng ceng ceng "Sirandah Island". mungkin ada yang baru mendengar atau juga ada yang sudah datang mengunjungi, but ... buat kalian yang suka mantai kaya eneng, ini pulau bisa jadi tempat recommended buat kalian, karena waktu eneng kesini pikiran lagi runyem ingin menenangkan pikiran dan pas banget tempat ini dikala weekday sepinya minta ampun, eneng kesini bareng  temen eneng kita dari rumah sudah niat buat ngecamp dipinggir pantai gtu, biar ala ala gmn gitu. nah selama perjalanan dari sana yang di mulai dari pada kita menggunakan motor  menuju ke sungai pisang, mungkin perkiraan kesana sekitar 1,5 Jam perjalanan dari kota padang. untuk menuju ke pulau sirandahnya kami menggunakan kapal kecil yang biasa digunakan para masyarakat sekitar untuk berlayar menuju pulau-pulau sekitar. bayarnya cuma Rp150ribu PP (pulang pergi), berhubung eneng dan temen mau ngecamp jadi kita janjian tuh sama yang punya kapal untuk di jemput besok  harinya (bisa request mau dijemput kapan). tak lama diperjalanan  menuju pulau yang hanya memakan waktu 15-20 Menit saya pun sudah sampai di "SIRANDAH ISLAND" cihuuuyyyyyyyyyyy berasa pulau private sisss,

dokumentasi pribadi, pintu masuk pulau
spesialnya sesampai dipulau kami diberikan satu galon air mineral yang free dari bapak-bapak punya kapal, nahh sampailah saat untuk mendirikan tenda, kami memilih tempat yang sedikit lebih dekat dengan pantai dan jauh dari pohon besar, dengan alasan takut ketimpa pohon πŸ˜†. hari pertama yang kita lakukan adalah full time leye-leye, selfie mengitari pulau, dan memancing (efek cuaca agak mendung sih, kalo ga mah udah nyebur kali yes..πŸ˜‘ ) . tempat nya cukup nyaman untuk berkemah, karena sepertinya memang sudah disediakan untuk para traveler yang ingin berkemah dan jangan ragu setiap sudut ada colokan, dan ini rasanya membahagiakan banget.

sore hari di sirandah island

Hari pertama hanya ini yang bisa saya lakukan karena cuaca juga kurang mendukung, dapat menikmati hembusan angin di pinggir dermaga,  itu rasanya sesuatu banget. yaa mungkin ini ynag dinamakan vitamin sea πŸ˜‹πŸ˜†. sampe akhirnya rintik hujan pun dateng ya sudah saya masuk tenda ampe ketiduran dan baru keluar itu jam 10, ga bisa tidur lagi binggung mau ngapain akhirnya duduklah diluar, untung ada tetangga, dan saya memilih untuk bergabung kebetulan mereka lagi main api unggun sambil bakar-bakar kepiting hasil pencarian mereka dikala pasang datang tadi. saya ya dapet senengnya aja udah tau dapet aja. tapi gpp. saya masih bisa ikut bakar-bakar. sayang momen ini saya lupa take a picture saking enaknya kepiting bakarnya πŸ˜€.habis babakaran sambil ngopi sare deh eneng. ngantuk uga ternyata. masuk tenta bobo ....

dermaga pulau sirandah
Matahari terbit cihuuyyyy.. akhirnya dihari kedua matahari berpihak kepada kami, dan hal pertama di pagi itu yang saya lakukan adalah menikmari alunan bunyi ombak dan kicauan dari para burung yang memberi tahu kalau hari ini akan menjadi hari yang cerah. tak malu malu saya langsung berganti kostum ketika matahari sudah mulai naik dan pasang sudah mulai turun. saya memilih untuk berjemur ala-ala bule gituu... ngelilingi pulau again, berenang dan freedive gituu..  kesenagan ini berakhir ketika perahu yang akan mengantar kami pulang sudah menepi untuk menjemput kami. liburan kali ini menyenangkan karena memberikan saya teman baru dan pengalaman baru.  kalau pun ada tempat yang ingin saya kunjungi lagi tempat ini menjadi salah satu tempat pilihan saya kembali.

NT: Weekend dilarang keras kesini... !!

floating-floating cantik

jalan kaki dikit nyampe tuh di pulau penyu

suasana pagi di depan tenda

Sekian dulu cerita di bagian dua ini semoga bisa bermanfaat 😊