Snorkeling di Pantai Nglambor - Yogyakarta -


Yogyakarta memang selalu menjadi tempat favorite yang selalu saya datangi, budayanya yang unik, masyarakatnya yang super duper ramah, dan tak kalah wisata alam yang disuguhkan selalu membuat saya rindu dengan suasana kotanya ini. Nahh .. saya akan menuju pada topik kita yaitu snorkeling. siapa sih yang ga tau dan ga suka dengan kegiatan satu ini, saya rasa sih semua suka yaa apalagi sekarang yang ga bisa berenang juga bisa ko snorkeling ala ala, nah bagi pemula ato bagi kalian yang kurang bisa berenang parah nya gak bisa berenang jangan takut, saya punya satu tempat  recommended buat kalian salah satu pantai yang berada di bagian pesisir gunung kidul yogyakarta yaitu "Pantai Nglambor" memiliki pesona tersendiri bagi saya.

Menuju Pantai Nglambor membutuhkan waktu tempuh tiga jam dari yogyakarta, saya memilih berangkat menggunakan motor dan berangkat jam lima pagi dengan maksud saya bisa sampai disana sebelum matahari berada tepat di atas kepala sedang naik-naiknya, karena ini akan menggangu pencahaya  pada saat kita take a picture alias poto poto kecchhheeehhh... jadi sampailah saya di pantai nglambor itu jam sembilan, rada telat dari jadwal karena cacing diperut sudah demo πŸ˜‹πŸ˜Š .di jalan kami mampir dulu makan lontong sayur, bubur kacang ijo, poko e isi bensin dulu. gak jauh dari tempat makan kita sampailah di tempat tujuan , namun jangan senang dulu, waktu saya kesana saya harus berjalan kaki dulu menuju pantai selama kurang lebih lima belas menit dan jalannya agak sedikit bergelombang, mendaki gunung lewat di lembah (enggak dengg) cuma emang ada tanjakan tapi tenang saja, selama kamu bergandengan dengan si dia kamu tidak akan merasa kelelahan dan pastinya kamu akan menikmati sedikit track yang disediakan ini untuk menguji kesetiaan cinta  si dia pada kalian, πŸ˜ŠπŸ˜€
view jalan menuju pantai nglambor
Wahh dengan sedikit ngos..ngosan akhirnya saya sampai di basecampnya, cuma bayar 50ribu udah bisa snorkeling plus di potoin under water lagi sama si mas masnya..  kalian bisa berenang sana sini, ngobrol-ngobrol sama ikan ikan #Eeh, sayangnya cuma dikasi waktu satu jam sadjaahhh.. tapi ya worth it lah dengan harga segitu udah bisa snorkeling dan dapet foto kettceehh lagi. tapi yang terpenting yang saya mau ceritain disini adalah wahananya yang bisa di bilang friendly buat teman-teman yang ga bisa berenang, ombaknya yang ga begitu besar dan pantainya yang di apit oleh dua karang besar, karena ini lah nglambor disebut sebagai pantai yang dijaga oleh sepasang kura-kura, jadi kalian ga usah takut bakal di bawa arus ato gimana, mas masnya juga jagain ko.





Habis capek basah-basahan saya memilih untuk berjemur di pinggir pantai, sambil mengisi perut dan memanaskan badan. sepertinya enak bukan, pantai nglambor saya pikir punya atmosfer yang  dinggin tidak terlalu terkena matahari karena efek di apit oleh batu karang ini kali ya..  perjalanan saya di nglambor saya habisi dengan berjemur main air lagi berjemur lagi. saya ngak mau pulang ke yogya udah gelap jadi saya memilih pulang lebih awal sehingga saya masih bisa menikmati matahari terbenam sambil makan jagung bakar dalam perjalanan menuju pulang. 






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alahan Panjang Kota Dingin Tampa Salju

Jalan-jalan ke yogyakarta