Chinatown - Bandung



Mencari timba si anak dara,Di bawah sarang burung tempua, Salam  sembah   pembuka  bicara,Selamat  datang   untuk   semua. balik lagi nihh sama saya, kali ini saya pengen bercerita sedikit mengenai tempat baru yang ada di Kota Bandung yaitu China Town. 

Pasti ada yang udah pada kesana ya.bagi kalian yang mau liburan ke bandung ini bisa jadi destinasi buat hang out bareng temen-temen nih, buat selfie-selfie kece atau hanya buat sekedar menikmati berbagai makanan yang ada disana, dari makanan  tradisioanl sampe western ada. 

Nah kebetulan saya stay di bandung jadi tempat ini tidak sulit untuk saya jangkau, china town berada di Jl. klenteng deket pasar andir, kalo dari pusat kota deket cuma 15-20 menitan. nah pertama kali saya kesana ternyata belum buka tempatnya, saya ga tau kalo ternyata china town baru buka jam 12-24 WIB, dan akhirnya saya menunggu dulu untuk beberapa waktu. nahhh waktunya saya beli tiket masuk, biayanya 10.000 di weekday dan  20.000 weekend.  asiknya kalian bakal dapet souvenir buat kenang-kenangan kesini. waktu  itu saya dapet mainan kunci tulisan chiba town sih, ga tau tuh sekarang gimana.

Baru masuk saya disugihi satu ruangan yang bertemakan seperti sejarah-sejarah masyarakat indonesia dulu, seperti barang-barang yang digunakan  orang-orang jaman dulu baik buat masak, menjahit, sampe ke piring-piringnya lohhh guyss.. 😄 widihhhhh  masuk kedalam lagi saya seperti berada di china sesuai lah sama namanya yahh china town. semua tempat dan toko-toko bertemakan ala-ala negri china. 

Waktunya beraksi ceklekk cekleekk.. selfie cantik tak lupa dilakukan. nahh kebetulan disini dan saya lagi bawa sodara yang dari padang. sayang juga momen disini tidak diabadikan secara maksimal. dan alhasil saya dan sodara menemukan stand yang menyediakan tempat menyewakan baju ala-ala wanita china gitu. untuk paket penyewaan yang biasa itu 75.000 dan ada juga paket 150.000 bajunya agak lebih lucu gitu dan dimakeup in juga kaya nya  lupa juga saya sodara-sodara, nahhh baju udah china tuh, tempat udah cocok beut, apalagi kalo ga cekrek cekrekkan 😂😂. banyak tema yang ada disini, dari theme pasar sampe taman ala ala kerajaan yang sering kalian di drakor-drakor (bagi yang suka pasti tahu). 




 Capek foto-foto sampe haus jadi saya cari yang seger-seger, banyak pilihan disana dari cemilannya sampe makanannya. ohh ya bagi kids jaman dulu ada es dong dong lohh disana, harganya ga sama siih sama dulu, cuman masih worth it lah, tapi saya lebih memilih gelato buat menemani saya keliling-keliling disini, harganya 30 ribuan  dua varians bisa milih rasa apa aja, berhubung saya berdua jadi saya ambil paket hemat yang saya ciptakan sendiri😁, yaitu tambah cup ny aja dengan harga 5 ribu ajah, jadi dapet dua gelato dehhh.. 

Tapi eehh tapi jajan disini harus pake kartu flass guys.... cuman ga usah takut bagi yang ga ada di dalam ada yang jual kok, dan bisa langsung Top Up. harga kartunya 25 ribu dan minimal pengisian saldonya lupa tapi saya waktu itu ngisinya 50 ribu aja, buat jajan es cream. heheheh... 

Selfie-selfie udah, jajan udah, jalan-jalan udah. udah semua . dan sudah mulai ramai dan artinya waktu saya pulang. 

Note: sekali lagi, bagi yang dateng pas waktu public holiday, kalo bisa datengnya pas dbaru dibuka, jadi kalian kalo mau poto-poto ga terlalu crownded banget, karna bakal penuh sesat, dan menurut saya tempatnya ga gede-gede banget, lumayan kecil buat sebuag theme park tapi tempatnya instagramable banget lah.. 😃😁 

sekian dulu episode kali ini, tak ada gading yang tak retak, and dadahhhhhhhhh......















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alahan Panjang Kota Dingin Tampa Salju

Jalan-jalan ke yogyakarta

Snorkeling di Pantai Nglambor - Yogyakarta -